Catatan Pengalaman Hidupku dan Berbagi Informasi Menarik

Mengganti Nomer HP SMS Banking BRI

Pengalaman ini terjadi akhir Bulan Januari 2012. Saat itu saya pengen Merubah Nomor HP yang untuk SMS Banking di BRI. Karena belum tahu akhirnya saya datang di kantor BRI. Kebetulan bukan di kantor cabang BRI tetapi di Kantor Kas Di RS dr. R. Soeprapto Cepu dekat rumah saya. Langsung saja saya menuju kantornya kebetulan disana ada 2 orang staf dan seorang kepala. Dengan ramahnya mereka melayani saya.. he… trus saya sampaikan keluhanku. Saya pengen merubah nomor HP untuk SMS Banking BRI.

Sebelumnya saya nomor HP dari operator seluler three.. tapi karena saya pakai beberapa kali transaksi belum berhasil akhirnya saya pengen mencoba mengganti nomor hp lain siapa tahu bisa di pakai. Kebetulan nomor hp kedua saya nomor XL. Trus tanpa basa basi langsung deh saya minta ganti nomor hp untuk SMS Banking BRI. Eh ternyata setelah di jelaskan oleh petugasnya tidak bisa langsung dari Kantor BRI tapi harus telpon dulu ke Nomer 14017 /CallBRI katanya gratis sih. Langsung saya hubungi nomor tersebut. Hemm setelah telpon beberapa saat terus menyampaikan keluhan saya lewat telepon eh ternyata putus. Kucoba pake hape yang kedua ..berhasil tersambung ke no 14017.
Eh setelah beberapa saat menyampaikan keluhanku eh ternyata putus juga.. akhirnya saya cek pulsa saya eh ternyata habis… hmmm padahal katanya gratis.. gak tau deh kok bisa begitu….. setelah itu akhirnya petugas bank mempersilahkan saya memakai telepon bank.. setelah mendapat izin dari Sang Kepala akhirnya saya dipinjami telepon kantor dan akhirnya tersambung deh and setelah itu beres deh semua.. terimakasih buat petugas banknya... hikz.. yang mau minjemi telepon.
Akhirnya saya tahu cara merubah Nomor HP SMS Banking BRI . berikut cara merubahnya sesuai pengalaman saya :
  1. Telepon Nomer 14017/ Call BRI dari HP (pastikan pulsanya masih banyak biar cukup untuk panggilan hehehe..) atau Telepon Rumah Anda (Belum pernah mencoba apakah gratis apa tidak yaa)
  2. Setelah tersambung kemudian tekan angka (ekstension) 9 dan anda akan di hubungan dengan Customer Service BRI, kemudian kita diminta menyebutkan Nomer Kartu ATM/Debit anda
  3. Apabila Nomer Kartu ATM/Debit sudah benar, langkah berikutnya adalah kita di minta verifikasi data. Setelah verifikasi data sukses, anda akan ditanyakan perubahan apa yang diinginkan termasuk menyebutkan nomer hp lama dan juga nomer hp yang baru.
  4. Kemudian CS BRI akan meminta konfirmasi tentang perubahan yang kita inginkan dan ketika kita mengatakan YES/Oke maka kita diminta menunggubebeapa saat untuk penghapusan nomer HP lama.
  5. Akhirnya sukses terhapus nomor hp saya yang lama. Dan kemudian CS BRI memberikan nomor transaksi penghapusan nomor HP
  6. Kemudian langkah yang paling akhir, kita di minta untuk langsung ATM BRI untuk mengaktifkan nomer HP yang baru.
  7. Eh ada tambahan lagi deh, agar bisa transfer antar rekening lewat SMS Banking BRI kita diminta datang ke Customer Service BRI di Kantor BRI cabang terdekat untuk melakukan aktifasi fitur ini.
Itu seklumit kisah saya dan Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking BRI. Semoga bagi anda yang belum bisa merubah dapat mengikuti pengalaman saya.. :D
Eh kalo mau ke situs BRI bisa klik Link di bawah juga kok.. kali aja pengen lihat..
WWW.BRI.CO.ID

thumbnail Title: Mengganti Nomer HP SMS Banking BRI
Posted by: Unknown
Published : 2012-02-12T00:31:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Mengganti Nomer HP SMS Banking BRI

18 komentar :

  1. kalau cara cek no hp lama gimana gan..????

    BalasHapus
  2. cara dapetin ?>aplikasi sms bankingnya gmn , mau dong ?

    BalasHapus
  3. Iya Gan, gimana caranya mencek no. Hp lama yg terdaftar d sms banking????
    Soalnya Ane lupa no. nya

    BalasHapus
  4. No yang lama lupa dan sdh tdk aktif, gmana caranya...??
    Bisa dijawab lewat sms 085604151271.

    BalasHapus
  5. Kenapa tidak ada jawaban untuk pertanyaan2 di atas ya, padahal problem saya juga sama. No hp lama sudah tidak aktif dan sudah lupa nomornya berapa.... Jadi tidak bisa registrasi ulang untuk sms banking dengan no hp baru.
    Mohon dijawab para admin atau siapa saja yang tau solusinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem punya sy juga begitu ga bisa daftar lagi, kayanya harus dateng langsung ke kantor cabang buat ngurusinnya

      Hapus
  6. Kenapa tidak ada jawaban untuk pertanyaan2 di atas ya, padahal problem saya juga sama. No hp lama sudah tidak aktif dan sudah lupa nomornya berapa.... Jadi tidak bisa registrasi ulang untuk sms banking dengan no hp baru.
    Mohon dijawab para admin atau siapa saja yang tau solusinya.

    BalasHapus
  7. Langsung aja ke kntr BRI disitu karyawannya bisa dicek secara online kok.

    BalasHapus
  8. Thank infonya admin sangat membantu. mari berkunjung ke
    http://smartsurvei.com/ekopulau

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. ada cara lain ngk???
    http://dukunsantet-com.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. Data apa aja sih yang ditanyain untuk di verifikasi?

    BalasHapus
  12. Buku tabungan, ATM sama ktp itu aja cukup.

    BalasHapus
  13. Kalau lupa nomor hp lama, coba cek rekening koran nya aja, biasanya ada potongan 4 ribu untuk nomor sms banking yang di potong sama bank.

    BalasHapus
  14. Kalau lupa nomor hp lama, coba cek rekening koran nya aja, biasanya ada potongan 4 ribu untuk nomor sms banking yang di potong sama bank.

    BalasHapus
  15. kenapa jawaban nya gx ad yg tau cara cek nomor yg lupa...

    BalasHapus
  16. Bisa bantu hp saya hilang tolong hapuskan nomor banking saya

    BalasHapus