Catatan Pengalaman Hidupku dan Berbagi Informasi Menarik

Cara Daftar dan Mengaktifkan Internet Banking BRI

Cara daftar Internet banking BRI, Internet BRI, e-banking BRI
 Internet Banking BRI (ib.bri.co.id.)
Berbagai macam kemudahan apabila kita mempunyai tabungan BRI. Setelah sebelumnya di bahas fitur e-banking yaitu SMS Banking BRI yang dapat anda lihat di Mudahnya daftar SMS banking BRI masih ada fitur lain di layanan e-banking ini yaitu Internet Banking BRI. Apabila di anda dapat terhubung dengan internet maka akan di mudahkan dalam berbagai macam transaksi keuangan. Dari hanya sekedar melihat saldo terakhir sampai pembayaran transaksi berbelanja online, membayar pulsa lewat internet, membeli voucher pulsa dan lain sebagainya. Pokoknya berbagai macam transaksi perbankan dapat di lakukan dengan internet banking.

Apa persyaratan dapat menggunakan Internet Banking BRI?
Persyaratannya adalah :
  • Syarat utamanya adalah anda harus menjadi nasabah Tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) dan mempunyai ATM BRI (BRI Card). Apabila anda belum mempunyai ATM BRI segera ke kantor BRI untuk mendapatkannya.
  • Memiliki Ponsel dengan Provider / operator seluler yang telah bekerjasama dengan BRI yaitu :  Operator GSM : Telkomsel, Indosat, XL dan Operator CDMA : Telkom Flexy, Bakrie Telecom dan Mobile-8
Ponsel /handphone di gunakan untuk melakukan permintaan mTOKEN. mTOKEN adalah kode pengaman tambahan yang diberikan kepada pengguna Internet Banking untuk dapat melakukan transaksi financial. mTOKEN dikirim melalui SMS setelah anda melakukan permintaan mTOKEN.
  • Mempunyai Email. Email di gunakan untuk menerima pemberitahuan/notifikasi transaksi Internet Banking BRI.
Langkah- langkah mengaktifkan Internet Banking BRI
  1. Carilah ATM BRI terdekat
  2. Masukkan Kartu ATM (BRI Card) dilanjutkan masukkan PIN Anda untuk masuk ke menu utama. Pada layar ATM pilih "Transaksi Lain" selanjutnya pilih "Registrasi" lalu pilih "Internet Banking".
  3. Langkah berikutnya adalah membuat user ID, buatlah user ID sesuai keinginan anda. selanjutnya membuat password, bila sudah di masukkan passwordnya "Benar", kemudian konfirmasi password lagi pilih "Benar". User ID dan Pasword ini nantinya di gunakan untuk login pada menu internet banking BRI. Dan password ini tidak harus sama dengan PIN/Password Kartu ATM
  4. Ikuti petunjuk pada layar ATM BRI seperti memasukkan pasword Internet Banking BRI sebayak 6 digit. Pasword ini nantinya anda gunakan untuk login pada menu internet banking BRI dan tidak harus sama dengan pasword ATM.
  5. Tunggu proses registrasi beberapa saat, jika berhasil akan keluar print out yang berisi user ID anda. Sampai langkah ini proses aktivasi internet Banking anda sudah berhasil.
  6. Bila proses 1-5 telah dilalui kita baru butuh fasilitas internet. Buka browser dan bukalah website internet banking BRi di https://ib.bri.co.id. Kemudian klik login dan masukkan user ID dan password yang telah anda buat saat registrasi di ATM dan masukan kode validasi yang muncul di halaman login.
  7. Pada saat login pertama kali anda akan di hadapkan pada lembar persetujuan dan ketentuan menggunkan Internet Banking BRI, bacalah dan jika anda setuju dengan syarat-syarat menggunakan internet banking BRI silahkan pilih "Terima"
  8. Setelah itu akan muncul form untuk mengganti password. Silahkan ganti dengan password anda dengan yang baru, password minimal 8 digit dan harus berisi kombinasi angka dan huruf.
  9. Bila semua di lalui anda telah login ke Internet Banking BRI, akan ada beberapa menu di layar browser berupa data bank seperti informasi saldo, mutasi rekening dan lainnya.
  10. Sampai disini proses aktifasi internet banking BRI sudah berhasil, dan anda sudah bisa melakukan cek saldo dan juga riwayat 5 transaksi terakhir. Namun internet banking anda belum dapat di gunakan untuk transaksi financial seperti transfer uang, pembayaran tagihan dll.
  11. Untuk dapat menggunakan internet banking untuk transaksi financial anda harus memiliki m-TOKEN
  12. Untuk mendapatkan m-Token BRI. Silahkan anda baca di Cara Mendapatkan m-TOKEN untuk Internet Banking BRI
  13. Jika semua langkah telah dilalui maka internet banking BRI anda telah sepenuhnya aktif. Dan anda bisa melakukan transaksi finansial anda cukup dengan Komputer atau laptop dirumah.
Sekarang anda tidak perlu repot-repot pergi ke bank BRI ataupun ATM untuk transaksi perbankan anda
Jika langkah-langkah di atas masih kurang jelas silahkan datang ke kantor BRI terdekat atau bisa juga CALL BRI 500 017, (021) 500 017 dari ponsel atau 021) 57 987 400, 14017. Selamat ber Internet Banking BRI

Sedangkan untuk mengetahui cara aman bertransaksi dengan Iternet Banking silahkan baca Tips aman bertransaksi Internet banking BRI

thumbnail Title: Cara Daftar dan Mengaktifkan Internet Banking BRI
Posted by: Unknown
Published : 2013-02-18T21:11:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Daftar dan Mengaktifkan Internet Banking BRI

20 komentar :

  1. cara transfer ke bank lain gimana gan ???

    BalasHapus
  2. Kita juga punya nih artikel mengenai E-banking, silahkan dikunjungi dan dibaca, berikut linknya: http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/6186/1/jurnal.pdf
    Terimakasih

    BalasHapus
  3. Wah rumit juga ya,kenapa gak lewah online aja untuk mendapatkan emain n pasword e-bankingnya.

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki ).Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

      Hapus
    2. Sekarang mbak udah punya suami lagi dong

      Hapus
  5. Kalo id'nya lupa gmn ya..cara dapetin id baru..skrng lg diluar negri..minta bantuan'nya dong..mksh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba hubungi CALL BRI 500 017, (021) 500 017 dari ponsel atau 021) 57 987 400, 14017, atau datang ke Cabang BRI terdekat dengan membawa tanda pengenal yang berlaku dan bukti kepemilikan rekening.

      Hapus
  6. M-Token memang bikin lebih praktis karena langsung ke handphone yang terdaftar

    BalasHapus
  7. informasi yg sangat membantu dan bermanfaat

    BalasHapus
  8. Mas tegar...ktny ATM berlogo maestro/cirrus bs dipake di LN..tp sy dah coba berkali"ttp ajja ggl..tolong donk ajjarin sy bgmn cara menggunakannya...mkzh

    BalasHapus
  9. Apa ada expirednya ebanking bri? soalnya punya sy lama2 ga bisa login lagi & suruh hubungin kantor cabang, begitu juga punya suami setelah lama dipakai ebankingnya lama2 ga bisa login

    BalasHapus
  10. Mlm mas,sya berada d malaysia,klo mw aktfasi mbanking bri gmn caranya,soalnya d tempat sy tinggal gk ada atm bri,terimakasih

    BalasHapus
  11. Mlm mas,sya berada d malaysia,klo mw aktfasi mbanking bri gmn caranya,soalnya d tempat sy tinggal gk ada atm bri,terimakasih

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki ).Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    BalasHapus
  13. saya ingin daftarkan no hp sya dsni bisa kah

    BalasHapus