Catatan Pengalaman Hidupku dan Berbagi Informasi Menarik

Phone Banking BRI


Mobile banking BRI, Produk BRI, Telepon BRI
Ilustrasi (Sumber antarafoto.com)
Phone banking BRI merupakan Produk BRI yang memberikan layanan Perbankan dengan menggunakan Telepon atau handphone. Layanan ini dapat di gunakan setiap saat yaitu melayani layanan perbankan 24 jam, 7 hari seminggu, 365 hari dalam setahun. Dengan kemudahan tersebut nasabah tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) dapat mengetahui informasi produk, layanan perbankan, dan transaksi keuangan cukup dengan handphone atau telepon.

Caranya cukup mudah yaitu cukup menghubungi 14017, 021-500 017 atau 021-57 987 400 dengan handphone atau telepon maka nasabah BRI dapat menikmati layanan Phone Banking BRI.

Dengan fasilitas Phone BRI ini nasabah tabungan BRI dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan tanpa harus datang ke kantor cabang BRI atau ATM. Dengan cara menghubungi CALLBRI 14017, 021-500 017 atau 021-57 987 400 dan setelah terdengar nada sambung tekan tanda pagar (#) dan diikuti 3 angka shortcut BRI. Untuk mengetahui 3 angka Short Cut Call BRI dapat di lihat di Daftar Short Cut Call BRI

Untuk dapat menggunakan fitur Phone BRI ini nasabah BRI harus sudah mempunyai debit card BRI (ATM BRI) dan kemudian melakukan pendaftaran (registrasi) dahulu ke system phone banking BRI melalui ATM BRI atau kantor cabang BRI terdekat.
Pendaftaran atau registrasi via atm BRI adalah sebagai berikut :
  • Registrasi non finansial, dilakukan melalui menu ATM Transaksi Lain: Registrasi Phone Banking
  • Registrasi finansial, dilakukan melalui menu ATM Transaksi Lain: Registrasi transaksi via Call BRI.
Berikut fasilitas yang didapatkan dengan engan terdaftar dalam layanan Phone banking BRI (Sumber : Situs resmi BRI) :
a. Informasi Produk/Jasa (Information Inquiry)
  • Informasi Produk/Jasa
  • Informasi Produk/Jasa BRI mencakup semua jenis produk (dana, jasa, pinjaman) BRI.
  • Informasi Suku Bunga, Kurs dan Biaya Jasa
  • Informasi lokasi unit kerja BRI (Kanca/KCP/KK/Unit/Payment Point/ATM)
b. Transaksi Keuangan
  • Informasi Saldo
  • Informasi Mutasi Transaksi, 5 transaksi terakhir (maksimum dalam waktu 2 bulan terakhir)
  • Informasi Tagihan (PLN, Telkom dan Flexi)
  • Transfer/Overbooking (antar rekening di BRI)
  • Pembayaran Tagihan (bill payment): Kartu Kredit BRI, Telepon (Telkom), Kartu Halo dan Matrix, Citibank (kartu kredit, personal loan dan ready cash) , Standared Chartered Bank (Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan), ANZ (Kartu kredit) , HSBC (Kartu kredit dan personal loan)
  • Pembelian Pulsa (Simpati, Mentari, IM3 dan XL, SMART, AXIS, 3)
  • Cetak Salinan Rekening Koran
  • Pencetakan salinan rekening koran (R/C) satu bulan terakhir dengan maksimum 50 transaksi terakhir. Pengiriman salinan R/C dapat melalui media facsimile sesuai permintaan anda.
  •  Blokir Kartu (ATM / Kartu Kredit) karena hilang/rusak.


thumbnail Title: Phone Banking BRI
Posted by: Tegar Firdaus
Published : 2013-02-15T16:03:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Phone Banking BRI

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar