Catatan Pengalaman Hidupku dan Berbagi Informasi Menarik

Mengurus Surat Keterangan Kehilangan di Kantor Polisi

Sepenggal kisahku saat megajukan permohonan surat Kehilangan di Polsek Cepu. Hal ini sebagai syarat Pengajuan Kartu ATM BRI ku yang yang hilang. Setelah telpon Ke Kantor BRI aku harus mendapatkan surat kehilangan dari kantor polisi sebagai salah satu syarat untuk pengajuan ATM baru. Jam 15.00 aku Langsung aku menuju Ke Polsek Cepu, polsek di mana wilayah kerja yang membawahi wilayah hukum tempat tinggal aku.

Sampainya di kantor polisi aku menghadap salah satu petugas polisi bagian layanan masyarakat dan mengutarakan maksud dan keinginanku datang. Setelah aku beritahu bahwasannya saya mengajukan permohonan untuk di berikan surat keterangan kehilangan karena ATM BRI ku hilang. Petugas lansung memberitahuku bahwa syarat yang di butuhkan adalah fotokopi identitas diri (KTP) dan Buku Tabungan dari ATM ku.

Kebetulan Tabunganku adalah tabungan BRITAMA. Tanpa basa basi langsung meninggalkan kantor polisi untuk menuju tempat foto kopi dan selembar kertas putih berisi fotokopi buku tabungan dan KTP berhasil kudapatkan. Aku menuju kantor polisi lagi, langsung aku di persilahkan duduk dan petugas meminta fotokopianku.
Polsek Cepu

Kemudian Pak polisi mengisi blanko surat keterangan kehilangan. Setelah menunggu kurang lebih 5 menit proses pengetikan di komputer selesai dan petugas menstempel surat tadi. Kemudian di minta kan tanda tangan kepada Polisi yang kayaknya bagiannya menandatangani surat tersebut. Ada dua surat yang sama hasil print out di tandatangani. Kemudian aku di minta menanda tangani juga surat tersebut sebagai pemohon. Setelah itu sudah deh jadilah surat keterangan kehilangan yang aku minta.

Aku bertanya kepada petugasnya :” Berapa biaya Administrasinya pak?
Polisi :" tidak pakai kok mas, Kalo mau ngasih sukarela ya silahkan" sambil membukakan laci di mejanya.

Bayangan di benakku mengurus surat kehilangan bayar ternyata gratis. Tapi dengan sukarela dan ikhlas aku memberikan tanda terima kasih. Terima kasih aku bilang kepada petugasnya seraya pamit.
Akhir kata.. mengurus surat kehilangan ternyata mudah. Cukup membawa identitas diri dan identitas lain yang berhubungan dengan barang yang hilang. Dan yang penting GRATIS

Sekali lagi terimakasih buat Pak polisi yang sore-sore sudah aku repotkan. Kulanjutkan Perjalannanku ke kantor Cabang BRI untuk Mengganti kartu ATM BRI Ku yang hilang selanjutnya ceritaku dapat di baca di Mengganti kartu ATM BRI

thumbnail Title: Mengurus Surat Keterangan Kehilangan di Kantor Polisi
Posted by: Unknown
Published : 2012-04-17T20:42:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Mengurus Surat Keterangan Kehilangan di Kantor Polisi

6 komentar :

  1. info yang sangat bermanfaat sekali buat di simak

    BalasHapus
  2. Mau ngurus juga nih gan, thanks ya infonya. Sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  3. Terimakasih infonya, tapi kok tega ya petugas buka laci agar diberi..???
    Salam, (jual alat bekam)

    BalasHapus
  4. Makasih gan........... Aq juga mau urus surat Kehilangan kartu ATMKu nih.... makasih yaaa membantu banget... salam kenal dari ane :)

    BalasHapus
  5. Terimakasih...solusi a

    BalasHapus
  6. itu hari sabtu dan minggu kantornya buka gak yah?

    BalasHapus