Catatan Pengalaman Hidupku dan Berbagi Informasi Menarik

Cara Aman Menggunakan SMS Banking BRI

Bagi Anda Nasabah BRI yang telah menggunakan layanan SMS Banking BRI ada sedikit tips agar aman menggunakan SMS banking BRI, kalau belum daftar silahkan baca di Mudahnya Daftar SMS Banking BRI.

Berikut ada tips cara aman dalam menggunakan layanan SMS Banking BRI:
  1. Minta Petunjuk penggunaan SMS Banking BRI kepada Customer Service di Kantor cabang, Unit, KK dimanapun Anda berada. Bila perlu bawa leaflet SMS Banking yang tersedia di Kantor BRI. 
  2. Bila saat bertransaksi Anda lupa format perintah transaksi SMS Banking BRI bisa anda baca di Postingan saya Perintah SMS Banking BRI. Atau lewat SMS ketik HELP kirim Ke SMS center BRI 3300. 
  3. Cek selalu asal SMS Anda dari 3300. Layanan SMS banking BRI hanya Menggunakan No 3300. Oleh sebab itu jika ada sms yang bukan dari 3300 yang mengatasnamakan Bank BRI bisa di pastikan itu sms Palsu dan anda jangan pernah mempercayainya. 
  4. Selalu menghapus Sent Item (Item Terkirim) pada menu Messages (Pesan) Handphone Anda setelah mengirim pesan transaksi ke 3300. Untuk menghindari penyalahgunaan karena dalam pesan tersebut terdapat PIN anda. 
  5. Selalu menjaga keamanan identitas diri Anda (KTP, SIM, PASPOR), bukti kepemilikan rekening (buku Tabungan atau ATM BRI), juga hanphone anda. 
  6. Bila Ponsel / HP Anda hilang anda sebaiknya Menghubungi Layanan CallBRI 14017 / 021-57987400 untuk memblokir sementara atau menghapus layanan SMS Banking BRI 
  7. Gunakan Aplikasi Java SMS banking Untuk lebih mudah dan aman dalam bertransaksi. Silahkan Baca di postingan saya sebelumnya Aplikasi BRI mobile SMS Banking

Itulah tips cara aman transaksi lewat SMS banking. Semoga anda terbantu

thumbnail Title: Cara Aman Menggunakan SMS Banking BRI
Posted by: Unknown
Published : 2012-04-29T15:22:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Aman Menggunakan SMS Banking BRI

7 komentar :