Catatan Pengalaman Hidupku dan Berbagi Informasi Menarik

Cara Pembayaran Tiket Kereta Api di ATM BNI

Setelah anda melakukan pemesanan tiket kereta api lewat internet seperti yang sudah di bahas di Langkah pemesanan Tikat Kereta Api Online, tentunya tanpa dilakukan pembayaran sesuai batas waktu pembayaran yang telah di tentukan pada saat pemesanan, kita tidak akan bisa menggunakannya dengan serta merta.

Kita musti melakukan pembayaran yang dapat dilakukan di elektronik channel bank yang sudah bekerja sama. Salah satu Bank yang bekerja sama adalah Bank BNI.

Untuk melakukan pembayaran dengan ATM BNI kita musti mempunyai tabungan di BNI dan mempunyai Debit Card BNI.

Oke langsung saja untuk melakukan pembayaran tiket kereta lewat atm BNI yang perlu dipersiapkan adalah Kartu ATM BNI, Jumlah tabungan yang cukup untuk pembayaran.

Kemudian kita menuju ke ATM BNI terdekat. Sesampainya di ATM BNI terus kita masukkan kartu ATM BNI dan kemudian akan di tanyakan pilihan bahasa. pilih saja Bahasa indonesia , lihat gambar di bawah :

Setelah itu Kita di minta memasukkan PIN ATM BNI, setelah Pin sukses anda masukkan terus pilih "Menu Lain" Lihat gambar di bawah :

Setelah itu muncul layar berikutnya, kita pilih "Pembayaran", lalu layar berikutnya muncul dan Pilih "Tiket" seperti gambar di bawah :


Layar Berikutnya muncul untuk menentukan pilihan pembayaran pilih saja "Kereta Api" kemudian akan muncul layar berikutnya yang meminta memasukkan kode Boking/pemesanan kereta api. Masukkan saja sesuai kode pemesanan yang telah anda dapatkan sebelumya saat pemesanan. dan jika benar tekan "Benar" seperti gambar di bawah :


Berikutnya akan muncul layar konfirmasi Pembayaran Tiket Kereta Api anda seperti no kode booking, Nama, Jumlah Penumpang, Nama Kereta api, Rute, Waktu/Tanggal Keberangkatan Kereta, No urut Tempat duduk, Jumlah bayar dan tambahan administrasi Bank. kalau sudah benar semua pilih "YA". Kemudian akan muncul lagi layar berikutnya untuk jenis rekening untuk pembayaran. yang meliputi Giro, Tabungan, Ataupun Kartu Kredit, Jika anda menggunakan Tabungan Pilih saja "Tabungan" seperti gambar di bawah ini :


Anda akan mendapat print out pembayaran dan transaksi telesai. jika anda tidak memerlukan transaksi lain pilih saja "Tidak"


Itu tadi langkah-langkah pembayaran Tiket Kereta api Lewat ATM BNI. Semoga sedikit dapat sebagai pencerahan

Untuk Jadwal Pemberangkatan Kereta Api dapat di klik di link di bawah ini :
Jadwal Perjalanan Kereta Api tahun 2013

Untuk Langkah Pemesanan Tiket Kereta api lewat internet Klik link di bawah :
Langkah Pemesanan Tiket Kereta Api Online

thumbnail Title: Cara Pembayaran Tiket Kereta Api di ATM BNI
Posted by: Unknown
Published : 2013-03-18T12:35:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Cara Pembayaran Tiket Kereta Api di ATM BNI

2 komentar :

  1. Mudah2an bisa di jadikan pedoman bg mrk yg suka beli tiket secara online

    BalasHapus
  2. Kalau cara pembasyasran lewat ATM Mandiri gimana pak caranya..

    BalasHapus