Catatan Pengalaman Hidupku dan Berbagi Informasi Menarik

Program Beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI) 2014

Indonesia Presidential Scholarship
Kabar gembira di awal bulan Agustus ini bagi anda pencari beasiswa. Dalam rangka Memperingati hari kemerdekaan RI tahun ini, pemerintah memberi kesempatan kepada seluruh warga negara indonesia lulusan S1 dan S2 untuk memperoleh beasiswa mengikuti pendidikan S2 dan S3 pada 50 perguruan tinggi terbaik di luar negeri. Beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI) atau The Indonesian Presidential Scholarship (IPS) ini hanya di peruntukkan 150 orang WNI dari keluarga TNI/Polri dan non-TNI/Polri.

Beasiswa presiden ini sudah diumumkan pada situs setkab.go.id sejak hari sabtu 02 Agustus 2014. Menurut situs LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) www.lpdp.depkeu.go.id, Beasiswa Presiden ini menggunakan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) yang dikelola oleh LPDP bekerjasama dengan pihak Kepresidenan RI. Dan dalam situs yang sama beasiswa ini mempunyai tujuan menyiapkan generasi emas Indonesia melalui SDM yang berkualitas baik sebagai pemimpin maupun ilmuwan di berbagai bidang dalam rangka menyiapkan Indonesia negara yang maju pada 100 tahun kemerdekaan RI pada tahun 2045.

Beasiswa Presiden RI gelombang 2 dibuka sejak tanggal 23 Juli 2014 pukul 00.00 WIB dan ditutup pada tanggal 17 Agustus 2014 pukul 10.00 WIB.

Biaya yang di tanggung negara dalam beasiswa ini antara lain :
Seluruh biaya pendidikan,yang meliputi pendaftaran, tuition fee termasuk biaya matrikulasi nonbahasa, non-SPP (tunjangan buku, tesis/disertasi, seminar, publikasi, wisuda
Biaya pendukung yang meliputi transportasi PP,asuransi, visa, tunjangan hidup, tunjangan kedatangan, tunjangan keluarga (2 orang), dan keadaan darurat. Disamping itu juga ada tambahan biaya pelatihan/short cours, dan insentif dana penelitian Anggaran pemerintah yang di gunakan untuk program ini sebanyak Rp 15,6 trilyun.
Fokus Studi Indonesia Presidential Scholarship (Gambar : www.lpdp.depkeu.go.id)
Jadwal Beasiswa President RI Gelombang 2 (Gambar :www.lpdp.depkeu.go.id )

Bagi anda yang mau ikut mendaftar harus mengikuti tiga tahapan seleksi, yaitu seleksi administrasi, wawancara, dan seleksi tahap akhir yang terdiri Psikotes, Medical Check-up, Leadership Project.
Pengumuman Penerimaan Program Beasiswa Presiden RI 2014 dapat langsung dilihat di web resminya www.lpdp.depkeu.go.id

thumbnail Title: Program Beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI) 2014
Posted by: Unknown
Published : 2014-08-04T07:27:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Program Beasiswa Presiden Republik Indonesia (BPRI) 2014

2 komentar :