Ilustrasi (Sumber antarafoto.com) |
Caranya cukup mudah yaitu cukup menghubungi 14017, 021-500 017 atau 021-57 987 400 dengan handphone atau telepon maka nasabah BRI dapat menikmati layanan Phone Banking BRI.
Dengan fasilitas Phone BRI ini nasabah tabungan BRI dapat melakukan berbagai macam transaksi perbankan tanpa harus datang ke kantor cabang BRI atau ATM. Dengan cara menghubungi CALLBRI 14017, 021-500 017 atau 021-57 987 400 dan setelah terdengar nada sambung tekan tanda pagar (#) dan diikuti 3 angka shortcut BRI. Untuk mengetahui 3 angka Short Cut Call BRI dapat di lihat di Daftar Short Cut Call BRI
Untuk dapat menggunakan fitur Phone BRI ini nasabah BRI harus sudah mempunyai debit card BRI (ATM BRI) dan kemudian melakukan pendaftaran (registrasi) dahulu ke system phone banking BRI melalui ATM BRI atau kantor cabang BRI terdekat.
Pendaftaran atau registrasi via atm BRI adalah sebagai berikut :
- Registrasi non finansial, dilakukan melalui menu ATM Transaksi Lain: Registrasi Phone Banking
- Registrasi finansial, dilakukan melalui menu ATM Transaksi Lain: Registrasi transaksi via Call BRI.
a. Informasi Produk/Jasa (Information Inquiry)
b. Transaksi Keuangan
- Informasi Produk/Jasa
- Informasi Produk/Jasa BRI mencakup semua jenis produk (dana, jasa, pinjaman) BRI.
- Informasi Suku Bunga, Kurs dan Biaya Jasa
- Informasi lokasi unit kerja BRI (Kanca/KCP/KK/Unit/Payment Point/ATM)
- Informasi Saldo
- Informasi Mutasi Transaksi, 5 transaksi terakhir (maksimum dalam waktu 2 bulan terakhir)
- Informasi Tagihan (PLN, Telkom dan Flexi)
- Transfer/Overbooking (antar rekening di BRI)
- Pembayaran Tagihan (bill payment): Kartu Kredit BRI, Telepon (Telkom), Kartu Halo dan Matrix, Citibank (kartu kredit, personal loan dan ready cash) , Standared Chartered Bank (Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan), ANZ (Kartu kredit) , HSBC (Kartu kredit dan personal loan)
- Pembelian Pulsa (Simpati, Mentari, IM3 dan XL, SMART, AXIS, 3)
- Cetak Salinan Rekening Koran
- Pencetakan salinan rekening koran (R/C) satu bulan terakhir dengan maksimum 50 transaksi terakhir. Pengiriman salinan R/C dapat melalui media facsimile sesuai permintaan anda.
- Blokir Kartu (ATM / Kartu Kredit) karena hilang/rusak.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar